Faktor Pemicu Timbulnya Penyakit Sinusitis

Faktor Pemicu Timbulnya Penyakit Sinusitis - Penyakit sinusitis atau peradangan pada rongga sinus ini menyebabkan kesulitan tersendiri bagi penderitanya. Selain itu, jika dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan, maka kondisi kesehatan penderitanya akan semakin memburuk.

Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Sinusitis

Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Sinusitis

Penyakit sinusitis itu sendiri, terjadi bukan tanpa sebab. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya penyakit sinusitis, dan faktor penyebab penyakit sinusitis itu sendiri adalah sebagai berikut :
  • Alergi dapat memperberat sinusitis, sehingga orang yang memiliki keluhan penyakit alergi akan lebih mudah terkena penyakit sinusitis.
  • Hidung tersumbat. Hal ini biasanya diakibatkan oleh infeksi virus flu di saat tubuh kita kurang fit. Infeksi yang menyerang di sekitar hidung dan tenggorokan ini tak jarang menjalar ke sinus (rongga di sekitar hidung yang mengalirkan lendir).
  • Radang pada rongga hidung ini bisa juga disebabkan oleh cara kita buang ingus yang salah. Ingus yang seharusnya keluar malah tersedot masuk ke rongga sehingga sulit untuk dikeluarkan, dapat diakibatkan oleh virus, bakteri atau jamur.
  • Kuman. Kuman atau bakteri yang menyerang dan menjadi penyebab terjadinya penyakit sinusitis ini adalah streptococcus pneumoniae dan Haemophillus influenzae yang ditemukan hampir pada 70% kasus yang terjadi. Bakteri lain yang turut menyebabkan penyakit sinusitis ini adalah sebagai berikut :
  1. Streptococcus penumoniae
  2. Haemophillus influenzae
  3. Staphylococcus aureus
  4. Moraxella catarrhalis
  5. Streptococcus pyogenes
  • Dapat pula disebabkan oleh radang yang terjadi di tempat lain yang berdekatan, misalnya radang tengorokan, radang amandel, radang pada gigi geraham atas, terkadang juga disebabkan karena berenang, menyelam, trauma, tekanan udara (biasanya pada awak pesawat).
Pengobatan untuk sembuhkan penyakit sinusitis

Cara menyembuhkan penyakit sinusitis yang paling efektif dan telah teruji secara klinis mampu mengatasi sinusitis tanpa menimbulkan efek samping adalah dengan menggunakan ramuan herbal yang terbuat dari ekstrak teripang laut jenis golden stichopus variegatus yang merupakan spesies terbaik di dunia. Simak sajian lengkapnya di >> Obat Penyakit Sinusitis untuk Anak Balita.
Itulah beberapa faktor pemicu timbulnya penyakit sinusitis. Kenali gejalanya sedini mungkin dan jika Anda sudah terlanjur terkena penyakit sinusitis, segera lakukan pengobatan agar keluhan sinusitis yang diderita dapat segera diatasi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Faktor Pemicu Timbulnya Penyakit Sinusitis"

Post a Comment