Pantangan Makanan Penyakit Anemia

Pantangan Makanan Penyakit Anemia - Penyakit anemia atau yang lebih sering kita sebut dengan istilah penyakit kurang darah ini merupakan suatu penyakit yang seringkali dianggap remeh dan tidak terlalu dihiraukan oleh penderitanya.

Fakta yang mungkin tidak semua orang mengetahui bahwa ternyata penyakit anemia yang kita anggap sepele ini justru menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit yang jauh lebih berbahaya, yaitu serangan jantung, stroke, dll.

Pantangan Makanan Penyakit Anemia

Pantangan Makanan Penyakit Anemia

Bagi Anda penderita penyakit anemia, melakukan pengobatan saja tidak cukup. Jika Anda menginginkan kesembuhan yang optimal dalam waktu yang relatif cepat, tentunya ada hal lain yang perlu Anda perhatikan selain pengobatan. Ya, hal tersebut adalah menerapkan pola makan yang sehat. Untuk mencegah semakin parahnya anemia yang diderita, Anda sebagai penderita penyakit anemia tentunya harus memperhatikan jenis-jenis makanan apa saja yang Anda konsumsi dalam keseharian Anda, karena ada beberapa jenis makanan tertentu yang dapat memperparah anemia Anda jika dikonsumsi. Adapun pantangan makanan bagi penderita anemia adalah sebagai berikut :
  • Hindari konsumsi makanan yang mengandung gula berlebih
  • Hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein
  • Hindari konsumsi alkohol dan minuman bersoda atau berkarbonasi
  • Hindari mie instant.
Makanan yang diajurkan bagi penderita penyakit anemia

Makanan Sehat untuk Penderita Anemia


Tidak semua jenis makanan tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit anemia, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang baik dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita anemia, antara lain adalah sebagai berikut :
  • Sayuran hijau, seperti : bayam, kangkung, dan seledri
  • Makanan yang mengandung zat besi, seperti : daging merah, kentang, kismis, dan tiram
  • Kacang almond
  • Hati
  • Beras merah
  • Ikan laut
  • Buah-buahan, diantaranya : stroberi, aprikot, semangka, apel dan kismis.
Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit kurang darah atau anemia. Selain itu, dianjurkan juga untuk mimun air putih minimal 8 gelas perharinya dan istirahat yang cukup.

Rekomendasi pengobatan penyakit anemia terbaik

Pengobatan penyakit anemia atau penyakit kurang darah yang alami dengan menggunakan ramuan herbal dari alam yang merupakan kombinasi sempurna dari bahan alami kulit buah manggis dan ekstrak darun sirsak yang diproses melalui serangkaian penelitian ilmiah yang ditangai oleh para ilmuwan yang berkompetensi di bidang kesehatan dan telah melakukan pengujian di berbagai lembaga kesehatan di seluruh dunia. Untuk sajian informasi lengkap mengenai obat penyakit anemia alami ini Anda bisa simak di => Obat Penyakit Anemia.

Semoga sajian informasi Pantangan Makanan Penyakit Anemia yang kami berikan ini bermanfaat dan meningkatkan kesadaran kita bahwa menjaga pola makan dan gaya hidup adalah mutlak kita lakukan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap prima dan tentunya terhindar dari penyakit anemia ini sendiri. Semoga bermanfaat, salam sehar.

0 Response to "Pantangan Makanan Penyakit Anemia"

Post a Comment