Makanan Super Sehat untuk Pertumbuhan Tulang Anak

Makanan Super Sehat untuk Pertumbuhan Tulang Anak - Tulang merupakan penopang bagi tubuh, jika tulang tidak sehat maka resiko penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang akan rentan menyerang, dimana fungsi tubuh menjadi tidak optimal dan berakibat buruk bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Peran tulang dalam tubuh manusia sangatlah penting, tanpa tulang tubuh kita akan mengalami kesulitan untuk berdiri dengan tegak.

Makanan Sehat untuk Pertumbuhan Tulang

Makanan Super Sehat untuk Pertumbuhan Tulang Anak
Memiliki tulang yang sehat, berawal dari makanan sehat yang mengandung unsur  gizi seimbang. Zat-zat yang dapat membangun dan menguatkan tulang adalah kalsium dan vitamin D, dan kedua unsur ini haruslah tercukupi sesuai kebutuhan tubuh kita setiap harinya. Oleh karena itu, agar tulang pada anak dapat tumbuh dengan baik dan kuat, tentunya kita harus memberikan asupan nutrisi yang cukup sesuai kebutuhan tubuhnya dan ini harus dilakukan sejak dini. Salah satu cara yang paling efektif tentunya adalah dengan memberikan makanan dan minuman sehat dan mengandung nutrisi lengkap untuk pertumbuhan tulangnnya. Adapun jenis-jenis makanan sehat untuk pertumbuhan tulang anak yang disarakan dikonsumsi setiap harinya adalah sebagai berikut :

1. Susu

Susu adalah minuman sehat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Kalsium dan vitamin D yang terkandung dalam susu mampu membantu menjaga kekuatan tulang, hingga pertumbuhan tulang pada anak berlangsung dengan baik.

2. Sayuran berdaun hijau gelap

Selada air dan kangkung adalah sayuran berdaun hijau gelap yang merupakan makanan sehat untuk membantu pertumbuhan tulang anak, sehingga tulang anak menjadi kuat dan sehat.

3. Ikan lele

Siapa yang tak tahu dengan jenis ikan yang satu ini? Ya, lele adalah salah satu jenis ikan yang populer di semua kalangan masyarakat. Mungkin tidak semua yang tahu bahwa ikan lele ini adalah salah satu makanan super sehat untuk pertumbuhan tulang pada anak, hal ini karena kandungan kalsium dan vitamin D dalam ikan lele ini sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan memperkokoh tulang pada anak maupun pada orang dewasa.

4. Ikan salmon

Cukup dengan mengkonsumsi ikan salmon setiap harinya, maka kebutuhan vitamin D harian buah hati Anda akan tercukupi dengan baik. Hal ini karena ikan salmon memiliki kandungan vitamin D yang sangat tinggi.

5. Keju

Keju, adalah salah satu jenis makanan yang banyak digunakan sebagai campuran untuk kue dan aneka kuliner lainnya. Keju merupakan makanan sehat untuk tulang, karena terbuat dari susu dan susu sudah terbukti mengandung cukup banyak kalsium. Keju mengandung kalsium tinggi adalah jenis Mozarella, sehingga sangat tepat untuk dikonsumsi oleh anak setiap harinya untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang pada anak.

6. Brokoli 

adalah jenis sayuran yang merupakan sumber vitamin D yang sangat baik selain susu dan sayuran yang berdaun hijau gelap. Kandungan kalsium dalam brokoli cukup tinggi dan hamper setara dengan kalsium pada segelas susu sehingga baik untuk pertumbuhan tulang anak. Selain brokoli juga mengandung vitamin C, serat, dan juga nutrisi yang dapat mencegah terjadinya kanker.

Itulah beberapa jenis makanan super sehat untuk pertumbuhan tulang anak, dengan kandungan vitamin D dan kalsium yang mampu berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan menjaga kekuatannya serta mencegah terjadinya penyakit tulang keropos (penyakit osteoporosis). Penuhilah kebutuhan nutrisi buah hati Anda dengan memberikan beberapa jenis makanan sehat yang mampu menjaga kesehatan dan kekuatan tulangnya mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat..

0 Response to "Makanan Super Sehat untuk Pertumbuhan Tulang Anak"

Post a Comment